Friday 29 October 2010

Kunjungan dari Sekolah Al Amin Malaysia


Salam Pembaca budiman, hari Senin kemarin siswa-siswi SIT Darul Abidin kedatangan tamu dari siswa-siswi negeri serumpun Malaysia. Siswa-siswi tersebut datang dari sekolah Al- Amin kemaman Terengganu Malaysia, kedatangan mereka tepat pada pukul 09.00 WIB dan langsung disambut dengan penyematan pin oleh siswa-siswi dan guru SMPIT Darul Abidin, kemudian disambut juga oleh Principal yakni bu. Yessy Yanita Sari, M.Pd., beserta super intendent SIT Darul Abidin yakni bapak Gamal Iskandarsyah.

Sambutan juga dipersembahkan oleh siswa SMPIT Darul Abidin dengan memainkan trash music dan diiringi dengan dua buah gitar dan galon air mineral, mereka menyanyikan lagu
"Tanah Air" dan "Indonesia Raya" sebagai lagu sambutan untuk kehadiran sahabat dan saudara kami dari Malaysia. Setelah acara sambutan tersebut siswa- siswi dan bapak/ibu guru dari sekolah Al-Amin melakukan kunjungan observasi kedalam kelas-kelas, bagaimana bersih,nyaman, dan senangnya siswa-siswi SDIT Darul Abidin belajar dan menuntut ilmu.

Ditemani oleh bu. Nurul, bu. Endah, dan bu.Inung para siswa-siswi dan bapak/ibu guru dari sekolah Al Amin yang dipimpin oleh bapak Abdul Malik sebagai Chief of Operational Officer sekolah Al Amin tersebut memasuki ruang bahasa inggris, karya seni, matematika, dan juga ruang bahasa arab. Didalam ruang bahasa Arab, salah seorang dari guru mereka melakukan tanya jawab dengan bapak Amsori Jayadi selaku guru bahasa Arab SMPIT Darul Abidin, kemudian merekapun berkumpul di ruang Aula untuk melakukan upacara pembukaan.


Upacara pembukaan yang disampaikan oleh bu. Nurul dibuka dengan basmallah dan tilawah oleh salah satu siswa kelas 7 SMPIT Darul Abidin dengan melantunkan taujih robbani surat Al Muzammil. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh principal yang diwakili oleh bapak Hary WA sebagai deputi principal SIT Darul Abidin. Kemudian sambutan elanjutnya oleh Bapak Abdul Malik sebagai Chief Of Operational Officer sekolah Al Amin Malaysia. Setelah itu aksi Aisyah Humairah dan Halidah menyampaikan presentasinya tentang profil SMPIT Darul Abidin.


Acara berikutnya adalah pertandingan persahabatan futsal untuk putra dan basket untuk putri antara siswa-siswi SMPIT Darul Abidin dari Indonesia melawan Sekolah Al Amin dari Malaysia. Pada pertandingan persahabatan tersebut, terlihat kentalnya persahabatan dan persaudaraan diantara mereka. Ceria dan semangatnya mereka untuk memenangkan pertandingan, tak mengurangi rasa persaudaraan dan persahabatan diantara mereka.


Kemenanganpun diraih oleh SMPIT Darul Abidin dalam pertandingan futsal putra, yang berakhir dengan hasil 7-4 dan 18-12 untuk hasil akhir dari pertandingan persahabatan basket putri. Selanjutnya mereka beristirahat, sholat dzuhur dan makan siang di kantin SMPIT Darul Abidin, "ternyata mereka senang juga ikan lele loh" kata salah seorang siswa SMPIT Darul Abidin.


Setelah itu merekapun melanjutkan agenda berikutnya dengan mengobrol santai di ruang IPA, dan membuat karya dari tutup botol di ruang karya seni dipimpin oleh ibu Inung. Setelah itu merekapun melakukan debat Bahasa Inggris
yang dipimpin oleh Bu. Nurul dalam kelas Bahasa Inggris. Banyak hal menarik dan menyenangkan dalam kegiatan ini, seperti terjadinya Naufal Battle. Antara Naufal dari Sekolah Al Amin dan Naufal dari SMPIT Darul Abidin.

Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB, acara penutupanpun dilaksanakan di Aula SMPIT Darul Abidin, dipimpin oleh bapak Maulana Suhadi dengan memperkenalkan siswa-siswi Sekolah Al Amin dengan seluruh siswa-siswi SMPIT Darul Abidin.
Satu persatu mereka memperkenalkan diri dengan baik, bersemangat, dan terkadang lucu. Acarapun ditutup dengan hamdallah dan pemberian souvenir kenang-kenangan oleh bu. Endah Tri Kusumawati selaku Kepala SMPIT Darul Abidin, kepada saudara dan sahabat kami dari Malaysia tersebut.

Semoga acara yang baik ini memberikan keberkahan dan kebaikan bagi SMPIT Darul Abidin maupun Sekolah Al Amin dalam meraih visi-misinya dan menumbuhkan serta meningkatkan kebaikan bagi terbentuknya generasi Robbani. Amiin.mr

No comments:

Post a Comment