Friday 29 October 2010

Gladian Pimpinan Regu Pramuka

SMPIT Darul Abidin - Depok
Salam pembaca budiman, Mulai siang ini, tepat pukul 14.30 WIB siswa-siswi kelas tujuh dan delapan SMPIT Darul Abidin melaksanakan kegiatan "DIAN PINRU" atau Gladian Pimpinan Regu Pramuka yang bermanfaat untuk melatih dan memberikan pelatihan dan keterampilan untuk ketua dan wakil ketua regu dalam memimpin anggotanya dalam kegiatan pramuka kedepan.

Pramuka penggalang SMPIT Darul Abidin melaksanakan salah satu kegiatan penggalang. Yakni, Gladian Pimpinan Regu (Dian Pinru) yang diadakan di lapangan SIT Darul Abidin dalam upaya kami meningkatkan kualitas peserta didik. Bukan hanya dalam kualitas mental, tapi juga fisik. Disiplin, amanah, mandiri, tanggung jawab, dan antusias menjadi salah satu tujuan kami melaksanakan Gladian Pimpinan Regu.

Gladian Pimpinan Regu sejatinya diadakan disetiap Kwartir Ranting dan Kwartir Cabang dalam upaya meningkatkan kualitas peserta Pramuka. Gerakan Pramuka mempunyai cita-cita yang luhur seperti yang tersebut dalam Anggaran Dasarnya, yaitu membentuk MANUSIA yang berkepribadian dan berwatak luhur, serta menjadi warga negara RI yang siap berperan serta dalam pembangunan.

Peserta gerakan pramuka adalah generasi masa depan. Tugas generasi masa depan adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Untuk itu peserta gerakan pramuka harus belajar dengan sungguh-sungguh. Menimba ilmu pengetahuan dan teknologi. Bangsa yang tidak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi akan makin jauh ketinggalan dari bangsa-bangsa lain. Tapi, kemajuan bukan hanya dapat diraih dengan penguasaan ilmu dan teknologi. Namun, kunci kemajuan juga terletak pada tekad dalam diri untuk selalu maju, mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain, bekerja keras, berusaha dan  berdo'a kepada Allah SWT. Semuanya akan membuat kita sanggup bekerja keras untuk meraih prestasi demi prestasi.

Wahai kalian peserta pramuka SMPIT Darul Abidin, tataplah masa depan dengan semangat, kembangkanlah diri sebaik-baiknya sehingga kehadiran kalian di dunia tidak sia-sia. Semoga kalian semua, para peserta pramuka, selalu dalam lindungan Allah tuhan semesta. Amiin.mr


Gladian Pimpinan Regu juga berfungsi untuk menguatkan tali silaturahim, dan keakraban diantara kakak pembina, dan diantara peserta gerakan pramuka.mr

No comments:

Post a Comment