Sabtu,
9 Maret 2013. Ratusan pelajar Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD)
dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) membanjiri Arsip Nasional Republik Indonesia
(ANRI) dalam ajang Lomba Kreativitas dan Apresiasi Diorama Sejarah Perjalanan
Bangsa dalam bentuk lomba mewarnai, menggambar dan cerdas cermat.
Acara yang digelar 7 s.d. 9 Maret 2013 ini bertujuan
untuk membangun semangat kebangsaan para Pelajar dan akan dilaksanakan secara
rutin setiap tahunnya, dan diawali tahun 2013 ini demikian ungkap Kepala
ANRI, M. Asichin. Diharapkan melalui ajang kreativitas dan apresiasi
ini, para pelajar lebih mengenal sejarah bangsanya dan mampu
menginternalisasikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, pendahulunya. Hadir
memeriahkan acara, Bapak Alwi Shahab dengan dongeng Sejarah Jakarta dan Pandu
Wijaya ilustrator dari kota Apel, Malang.
Keluar sebagai pemenang I, II, dan III Lomba Mewarnai :
Tania Tanujaya (TK Kemuning), Fajar Prasetya (TK Gema Illahi), dan
Arinnisa Alhumairah Azzahra (TK Kenari). Pemenang I, II dan III Lomba
Menggambar : Ela Sakuntala (SD Tarakanita Tangerang), Clara Widyatna (SD
Madrasah Pembangunan), dan Dyssa Chysilla Cathlin (SD Slipi 07 Pagi). Pemenang I, II, III, dan IV Lomba Cerdas
Cermat : SMP-IT Insan Harapan Tangerang, SMP-IT Darul Abidin, SMP Azhari
Islamic School Lebak Bulus, dan SMPN 212 Jakarta Selatan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik, dan sekolah
yang telah berpartisipasi dalam lomba, serta semua pihak yang telah
berpartisipasi dalam ajang kreativitas dan apresiasi ini,” demikian ungkap M.
Asichin selaku pimpinan ANRI setelah memberikan
penghargaan kepada para pemenang.
sumber : anri.go.id
Siswa SMPIT Darul Abidin yang dikirim dalam lomba ini yaitu: Syauqi Habibullah Surapati, M. Irvansyah, dan Sridanto Farras; dan tergabung dalam kegiatan Sejarah di Sekolah SMPIT Darul Abidin "JAS MERAH" yang dibimbing langsung oleh guru sejarah SMPIT Darul Abidin yaitu Ibu. Rukiyah.
Di bawah ini beberapa jepretan gambar kegiatan mereka...
Di bawah ini beberapa jepretan gambar kegiatan mereka...
|
No comments:
Post a Comment