Friday 22 March 2013

Latihan Dasar Kepemimpinan Islam ( LDKI ) OSIS SMPIT Darul Abidin Periode 2013-2014

Jumat, 22 Feberuari 2013 .  Selama 2 hari SMPIT Darul Abidin menyelenggarakan LDKI OSIS bagi pengurus OSIS Periode 2013-2014. Tujuan diselenggarakannya LDKI untuk memberikan pembekalan kepada osis mengenai kepemimpinan, analisis SWOT dan juga pembuatan proposal kegiatan. Konsep acara LDKI ini adalah semi militer  dengan menitik beratkan disiplin dalam setiap kegiatan. 


Kegiatan di awali dengan Apel pembukaan  pukul 15.00 wib di  GOR  DARUL ABIDIN yang di buka oleh bu. Fitri Widyaningsih  selaku Pembina OSIS  SMPIT maka kegiatan LDKI OSIS siap untuk dilaksanakan pukul 16.00 WIB – 22.00 WIB, fokus kegiatan LDKI adalah materi pembekalan,  di awali dengan Aldo ( Ketua Osis periode lalu dan juga ketua DPH ) yang memberikan materi “Leadership : Tangga Kepemimpinan Rasulullah”  dilanjutkan  dengan bu Ruki yang memberikan materi analisis SWOT dan pembuatan proposal kegiatan. Acara LDKI OSIS tanggal 22 Februari di tutup dengan pengumuman  Agenda LDKI esok pada tanggal 23 Februari. Dini hari,  peserta dibangunkan dan dikumpulkan di GOR untuk persiapan Outbound. Outbound ini di bagi menjadi 4 pos. Pos pertama : Uji keberanian; Pos kedua: cek hapalan dan Qiyamulail;  Pos ketiga: leadership dan ketangkasan;  Pos ke empat : refleksi. Hal yang paling tidak terlupakan dalam Outbond kali ini bagi peserta dan panitia adalah disaat kita kehujanan, karena tiba-tiba pukul 03.00 pagi hujan  deras menguyur kota depok dan sekitarnya. Otomatis kita yang sedang outbound basah kuyup dalam perjalanan. “ kehujanan sampai  lepek di pagi hari sesuatu banget dech” itulah komentar yang dituliskan salah satu guru pendamping di jejaring sosial. 

Acara LDKI selanjutnya adalah survei ke penduduk sekitar mengenai sekolah unggulan, survey ini di laksanakan tepat pukul 07.00. setelah diberi amunisi para peserta LDKI siap untuk terjun ke masyarakat sekitar  untuk mensurvei bagaimana sekolah unggulan di mata masyarakat. selesai acara survey maka berakhirlah rangkaian LDKI OSIS periode 2013-014. 

Terimakasih untuk pihak yang telah membantu di acara LDKI ini, terutama pasukan khusus Pramuka: Umar Al kayyis, Labib, Kanda, Afif Derian dan M. Aldo Farizky. see u  next year.

Di bawah ini beberapa jepretan gambar kegiatan mereka...



Foto : Kondisi panitia yang basah kuyup  dipos pertama dan terakhir



Foto : Kondisi panitia yang basah kuyup  dipos pertama dan terakhir


Foto : Kondisi peserta  Setelah Outbond, kehujanan basah kuyup
Foto : Kondisi peserta  Setelah Outbond, kehujanan basah kuyup

No comments:

Post a Comment