Tuesday 12 February 2013

Trophy Perdana Tim Futsal SMPIT Darul Abidin

SMPIT Darul Abidin - Depok.
Setelah menunggu dua tahun lamanya, akhirnya tim Futsal SMPIT Darul Abidin berhasil meraih gelar perdana pada turnamen futsal yang diadakan di LIA Depok; yakni di Lapangan Quadrant Futsal. Berikut laporan pandangan mata langsung dari tempat kejadian perkara, heheheh...



Babak Penyisihan Grup
Pada pertandingan pertamanya; Tim Futsal SMPIT Darul Abidin bertemu dengan tim unggulan juara yakni Tim Futsal SMPN 184 Jakarta; bermain dengan gugup dan nervous; tim futsal SMPIT Darul Abidin harus menyerah dengan skor 7-3. Bijoy(coach) yang mendampingi tim futsal SMPIT Darul Abidinpun memberikan motivasi lebih untuk mereka; karena dengan memenangkan dua pertandingan berikutnya; melawan SMP Rahmaniy Cibinong; dan melawan SMPN 2 Depok; menjadi harga mati untuk dapat melaju kebabak berikutnya.

Pertandingan kedua dilangsungkan pukul 10.30 WIB;  melawan SMP Rahmany yang datang jauh dari Cibinong; dan Tim Futsal SMPIT Darul Abidinpun mampu mengeluarkan kemampuan mereka selama latihan; bahkan tim futsal SMPIT Darul Abidin menang telak dengan skor 11-2; disaat bersamaan tim SMPN 2 Depok dapat dikalahkan oleh tim SMPN 184 Jakarta. 

Pertandingan Ketiga; Tim Futsal SMPIT Darul Abidin berhadapan dengan SMPN 2 Depok; kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk melaju mengamankan tiket delapan besar. Pada pertandingan inipun terjadi reuni antara Ari, Arif, Fikri, Angga, (keempatnya dari Darul Abidin) dan Rafi (dari SMPN 2 Depok); kelima nama ini menjadi pemain inti saat di Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Abidin; mampu menjadi juara II kompetisi futsal Nasional yang diadakan oleh JSIT Pusat.

Pada pertandingan ini Luqman "Ari - El capitano- Prasodjo"  mencetak empat gol untuk membawa tim futsal SMPIT Darul Abidin; melaju ke babak delapan besar dengan skor telak 5-1.

Babak Delapan Besar
Tim Futsal SMPIT Darul Abidin melakukan pertandingan melawan SMPN 242 Jakarta; pada pertandingan dibabak grup SMPN 242 Jakarta; adalah juara grup dengan tidak terkalahkan dan pencetak skor tertinggi di babak grup; dengan permainan indah satu dua. Namun SMPIT Darul Abidin yang diawaki oleh Ari, Angga, Fikri, Arif, Akmal, Rafid, Adam, Alvin, Haris, Afiv, Mufti, Zufar, dan Fahmi, mampu memainkan futsal yang menarik dan sangat indah dengan pressing menawan. Sehingga mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melalui babak adu penalti, setelah sebelumnya berakhir dengan skor 4-4. Melalui gol Angga dan Mufti; dan penyelamatan gemilang oleh Fikri menjadikan Tim Futsal SMPIT Darul Abidin melaju ke babak semi final. 

Babak Semifinal
Pada babak semifinal SMPIT Darul Abidin melawan kembali (rematch) dengan SMPN 184 Jakarta; kembali dengan fisik yang baik dan mendukung tim futsal SMPN 184 Jakarta mampu mengungguli tim futsal SMPIT Darul Abidin dengan skor 5-1; jadilah SMPN 184 menuju babak final melawan MTSN 4 Jakarta; dan menjadikan partai All Jakarta's Final di laga pamuncak; sedangkan untuk tim Futsal SMPIT Darul Abidin; dengan kekalahan ini Tim Futsal SMPIT Darul Abidin harus rela untuk memperebutkan juara III melawan SMPN 1 Depok yang dikalahkan oleh MTSN 4 Jakarta. 

Perebutan Juara III 
Tim Futsal SMPIT Darul Abidin berhasil memenangkan pertarungannya pada perebutan tempat ketiga melawan SMPN 1 Depok dengan skor 4-3. Berkat gol dari Ari, Mufti, Angga, dan Afiv. Atas hasil ini; Tim Futsal SMPIT Darul Abidin mencetak sejarah baru; dengan berhasil memberikan gelar futsal pertamanya untuk sekolah tercinta SMPIT Darul Abidin. 

Berikut hasil jepretan kamera yang dapat diperoleh di TKP: 


No comments:

Post a Comment