Monday 18 February 2013

Laporan Video Conference SMPIT Darul Abidin

SMPIT Darul Abidin - Depok
Nama saya adalah Aulia Fikri kelas 7 Cordova dan saya dari SMPIT Darul Abidin. Pada tanggal 18 Februari 2013, saya memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam konferensi video antar agama dengan siswa dari Lebanon, Sanjay
Dalam  video 
konferens kita bahas harapan kami untuk masa depan dialog antar agama dan bagaimana kita berharap untuk satu hari menambah harmoni antarbudaya. Meskipun siswa dari Sekolah Lebanon, dan dari SMPIT Darul Abidin semuanya dididik dalam atmosfer yang sama sekali berbeda dan budaya, saya kagum pada kemiripan antara semua aspirasi kami untuk masa depan interaksi global.

Perkenalan dari masing-masing sekolahUntuk memulai video chat, satu wakil dari masing-masing sekolah memberikan pengantar singkat membahas sekolah mereka dan menawarkan beberapa pemikiran tentang masalah di sekolah maupun di negara mereka. SMPIT Darul Abidin didirikan oleh seorang muslim yang taat;  Sebagai sebuah sekolah Islam, SMPIT Darul Abidin berkomitmen untuk kedua keunggulan akademik; akhlakul karimah; karakter yang tinggi; serta pendidikan untuk semua.Mewujudkan misi ini dan memastikan bahwa siswa menggunakan karunia mereka untuk kepentingan orang lain. Sekolah menyatukan siswadari semua latar belakang ekonomi, etnis, dan geografis yang berbeda dan memungkinkan mereka untuk mengejar gairah intelektual mereka dan tumbuh secara rohani bersama-sama selama bertahun-tahun sebagai sebuah komunitas.
Seperti beberapa siswa yang disebutkan dalam  video
konferensi, proses globalisasi telah membuat dunia lebih kecil, dan kami sekarang lebih terhubung dari sebelumnya. Globalisasi telah membawa masyarakat yang sebelumnya telah diisolasi ke dalam kontak dengan satu sama lain. Proses ini membuat orang-orang bersama-sama dan mengenyampingkan perbatasan, kini kepedulian terhadap budaya dan negeri yang lain dapat dijadikan lebih mudah. 
 

Tujuan bersama dan visi dari setiap orang dalam video
konferensi menjadi sangat jelas dalam kata-kata yang ringkas dan kuat, keduanya sepakat bahwa dunia menjadi tempat yang lebih kecil dan teknologi yang menawarkan peluang besar tetapi juga banyak menyajikan berbagai kelemahan. Ini memungkinkan siswa dari seluruh dunia untuk datang bersama-sama untuk membahas isu-isu yang signifikan Kedua pembicara tamu mencatat bahwa dunia membutuhkan individu-individu berbakat untuk mengambil kepemimpinan aktif dalam berbagai peran di tingkat lokal, nasional, dan global untuk mencapai segala sesuatu yang dikatakan dalam konferensi video.
Saya menemukan diskusi menjadi pengalaman yang luar biasa. Apa lagi diskusi kali ini dilakukan dengan cara yang tidak biasa dan dengan lawan bicara yang luar biasa pula.

No comments:

Post a Comment