Thursday 13 September 2012

Pelatihan Jaringan Guru Kota Depok

DETOS - DEPOK
Selasa, 11 September 2012

Depok Cyber Community yang bekerjasama dengan Disdik Kota Depok dan disponsori oleh Giant Computer menyelenggarakan Pelatihan TIK Gratis untuk guru-guru SMP se-Kota Depok. Acara yang di mulai pukul 09.00 – 14.00  di Gedung Detos (Depok Town Square) Lantai 2 samping TimeZone, Margonda Raya Kota Depok Jawa Barat.


Semboyan Depok Cyber Community adalah: “Dari guru oleh guru dan untuk Guru”, maka instruktur pelatihan adalah relawan guru SMP Kota Depok yang mau dan mampu menguasai materi pelatihan serta 1 instruktur tetap dan 6 asisten instruktur yang selalu diminta Standby oleh Pengurus untuk membantu kelancaran pelatihan”.
SMPIT Darul Abidin mengirimkan Bapak Nico Dias Taroeno yang dengan sigap mengikuti acara hingga akhir sekaligus menjadi relawan untuk dokumentasi kegiatan "Learning Center" Depok Cyber Community & Dinas Pendidikan Kota Depok - Guru-guru Depok adalah guru berbasiskan TIK -.
           
Pelatihan ini dapat menjadi sarana sharing ilmu TIK yang sangat positif: peserta dengan peserta, peserta dengan instruktur dan sungguh peserta menjadi nyaman berlatih karena ruangnya luas bersih dan terang, Ber-AC, ada kursi dan meja untuk 50 Peserta, layar proyektor, LCD Proyektor, Laptop di meja instruktur, jaringan Listrik dan Wifi yang semuanya disediakan oleh Giant Computer dalam rangka kepedulian Giant Computer terhadap kemajuan pendidikan khususnya SDM Guru SMP, SMA/SMK di kota Depok yang ingin menguasai TIK.
Materi pada hari selasa kemarin adalah "Pelatihan Pembuatan Jaringan dan Wifi" yang diisi instruktur dari SMK Sejahtera Kota Depok. Sedangkan pelatihan sendiri diikuti oleh 50 Guru SMP se-Kota Depok; tak terkecuali dari SMPIT Darul Abidin yang berperan serta mengikuti kegiatan dengan semangat.

Semoga kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat dan dapat lebih baik dimasa yang akan datang. SMPIT Darul Abidin akan mendukung dan terlibat aktif dalam setiap kegiatan pemberdayaan sumber daya manusia; terutama di wilayah kota Depok.

Berikut jepretan acaranya:

No comments:

Post a Comment