Tuesday 14 February 2012













DARBINERS SCOUT TEAM goes to ....

Tahun ini adalah tahun dimana pramuka SMPIT Darul Abidin mulai menunjukkan taringnya. Berbagai rangkaian kegiatan diikuti dengan penuh semangat dan suka cita. Bermodalkan misi sekolah "Strive for Excellence" para Darbiners scout team dan kakak pembimbing selalu bergerak untuk menjadi yang terbaik meskipun belum ditakdirkan untuk menjadi yang terdepan.


Berawal dari kegiatan LT3 (Lomba Tingkat Kota), praja muda karana pilihan menyabet juara 3 untuk kategori membaca kompas dan sholat jamaah. prestasi yang membanggakan untuk langkah perdana kami.

Tidak puas hanya bertaring di negeri sendiri. Para Scout muda ini melanjutkan menimba pengalaman dengan mengikuti Kemah Internasional di Malaysia. Meskipun hanya menjadi peserta, banyak cerita, ide, dan pengalaman yang diperoleh oleh para Darbiners scout team muda ini. 

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah  KEMNAS II JSIT yang terdiri dari pengenalan teknologi bekerjasama dengan PPIPTEK TMII, adventure Child Rand, kunjungan edukasi ke Lanud (SMPIT) , lomba keterampilan kepramukaan, konser nasyid, pentas budaya nusantara, pemutaran film Lima Elang, penggalangan dana kemanusiaan, qiyamullail dan renungan, dan senam pramuka nusantara.
SMPIT Darul Abidin  mengirimkan kontingen yaitu 1 regu putra dan 1 regu putri. Masing-masing regu terdiri dari 10 siswa. Dengan didampingi oleh 4 kakak pendamping, yaitu kak Arif Rahman, Kak Imam Sapargo, Kak Mira Amalia dan kak Erika Komartiana.

Dalam dan luar negeri sudah dirambah oleh Darbiners scout team ini. what is your next plan, scout???

1 comment:

  1. Salam Pramuka!! kenalkan saya Puspa dari pangkalan SMP Negeri 3 Depok. Wah darbi sama seperti SMP3 ya, pramukanya sama2 baru di rintis, bedanya kami dirintis lagi dari tidur panjang pramuka di gudep kami. Wah hebat ya mendapat juara 3 kompas dan solat jamaah, kalo di hitung dengan poin berati dapat 100 poin ya? dan kalau ga salah, darbi yg ikut LT III hanya puteranya saja? kalau SMP3 sendiri, alhamdulillah putera dan puterinya ikut, dan alhamdulillah Putrinya menyabet kategori "Regu Berprestasi Tinggi" sedangkan yg puteranya sendiri berhasil menyabet 550 poin..

    ReplyDelete