Monday 2 May 2011

Salurkan bakatmu di SMPIT Darbi

SMPIT Darbi - Depok
Pembaca budiman, dalam usia ke-5 ini. SMPIT Darbi berani mengajak semua siswa-siswi dan calon siswa-siswi untuk menyalurkan bakat, hobi, dan talenta yang dimiliki untuk mengasahnya menjadi sebuah prosessionalisme yang bernilai jual.

Seperti si penabuh drum disamping contohnya, Yasser namannya. Ia telah tercatat sebagai penabuh drum bersertifikat MURI dalam "Ansamble Drum".
"Darbi... tempat mengasah jiwa senimu" begitu katanya.

Tidak itu saja, "Entrepreneurship Class Workshop" atau biasa disingkat dengan ECW ini juga sangat menginspirasi dan tentunya sangat menarik, pengembangan dari kelas SBK ini, khusus mendatangkan langsung orang-orang propessional yang memiliki jiwa yang tangguh, tak mudah putus asa, dan wira usaha di masing-masing kelas seni budaya.

Mr. Tantan dan Fitra Ratori menjadi salah satu orang propessional, yang pernah diundang dan didatangkan untuk memberi inspirasi bagi siswa-siswi SMPIT Darbi. Mr. Tantan yang dengan kelompok bermusiknya bersama Dwiki Dharmawan dengan grup Krakataunya yang begitu nge-pop pada dekade 80-an. Begitu juga dengan Mr. Fitra Ratori yang sangat dikenal lewat media penyiarannya, karena beliau sebagai wartawan propessional. 

Baru-baru ini, Entrepreneur Day menjadi salah satu media mereka berkreasi dan mengasah jiwa bisnis mereka. Pagi hari tepatnya mereka membuat beraneka ragam makanan dan minuman aneka rasa, mulai dari es kelapa muda, juice, fruit punch, susu, es teh manis, dan sosis, es krim goreng, biskuit coklat, spagheti, burger, hotdog, dll.  Selanjutnya pada siang harinya tepat pada pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB mereka jajakan di TKIT dan SDIT Darbi, subhanallah ternyata, sambutan siswa TK dan SD sangat menakjubkan. Mereka dapat menghasilkan uang dengan jerih payah keringat mereka.

"setiap hari saja seperti ini, kan kita bisa dapat banyak uang". kata beberapa dari mereka. "bisa jadi, kalau sambutannya seperti ini, bisa jadi kita teruskan" timpal salah seorang guru SMPIT Darbi. 

Yang lebih penting, semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu, membawa manfaat, dan keberkahan untuk kecerdasan siswa-siswi SMPIT Darbi, sebagaimana tujuan semula untuk melatih jiwa seni, bakat, dan hobi mereka menjadi sebuah produk yang layak untuk dipasarkan. Tidak hanya berbentuk barang tapi juga bakat dan hobi. Mulai dari karikatur, kalighrafi, gambar, handy craft, dll.

No comments:

Post a Comment