Thursday 26 May 2011

Field Trip Kelas 8 SMPIT Darbi

SMPIT Darbi - Depok
 Senangnya ikutan Field Trip SMPIT Darbi, berkunjung ke Pabrik Mie Gaga lewat PT. Jagarana Tama, sekaligus observasi pembuatan mie, pembuangan limbahnya, serta mempelajarai proses sertifikasi halal oleh MUI Kota Bogor. Perjalanan menyenangkan sekaligus melelahkan dimulai dari Jl. Arief Rahman Hakim hingga menuju Kota Sukabumi, untuk langsung mempelajari proses produksi mie instan, noodle, dan saus sambal.


Setelah sampai ditempat tujuan, siswa-siswi SMPIT Darbi disambut hangat oleh Manager Pemasaran dari PT. Jagarana Tama, selanjutnya dipersilakan menuju ruang multimedia untuk mengetahui lebih jauh proses produksi dan company profile dari PT. Jagarana Tama.  Selanjutnya siswa-siswi dipersilakan untuk mengunjungi pabrik yang ada disebelah kantor PT. Jagarana Tama. Setelah itu siswa-siswi mengobservasi mesin-mesin produksi, pembuangan limbah, dan tingkat kebersihan serta kesehatan produk olahan dari PT. Jagarana Tama, dalam hal ini adalah Mie Instan, Noodle, Saus, dan Terasi udang kemasan. Setelah lelah berjalan mengelilingi area pabrik, siswa-siswi menuju kembali ke ruang multimedia dan disuguhkan dengan sepiring mie goreng instan untuk disantap oleh mereka. Kemudian mereka sholat dzuhur dan ashar berjama'ah dengan di Jamak Qoshor.

Perjalan kembali dilanjutkan ke Kebun Raya Bogor untuk bermain, dan bergembira bersama di Kebun Raya Bogor. Menyaksikan keindahan alam dan  aneka ragam tumbuhan dan pepohonan rindang sekitar seribuan tanaman dan tumbuhan hidup di area yang dibangun pada zaman Presiden Soekarno ini. Setelah itu mereka menuju ke Museum Zoologi Bogor untuk mengetahui berbagai macam hewan dan binatang serta  pengetahuan mendalam tentang makhluk hidup tersebut. Selanjutnya, aneka permainan telah disiapkan oleh Bu. Fitri, Bu. Nurul, bapak. Maulana, dan Bapak Irfan untuk menyambut kembali mereka dipelataran Kebun Raya Bogor.

Diantaranya adalah dengan permainan pingpong race, kelereng race, dll. Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat dan hikmah untuk mereka yang turut serta, hingga menjadi pengalaman dan kenangan berharga. Amiin

No comments:

Post a Comment