Sunday 28 November 2010

Entrepreneur Class Workshop

SMPIT Darul Abidin
Siswa-siswi SMPIT Darul Abidin, hari Jum'at kemarin telah melaksanakan kegiatan spesial yang dilaksanakan oleh seluruh siswa dalam menentukan kelas pilihan mereka menurut bakat dan minat mereka akan mata pelajaran Kebudayaan.

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa kelas, yakni kelas Seni Terapan, Seni Murni, dan Seni Musik. Untuk kegiatan seni murni sekolah mengundang komikus yakni kak Adrian yang berpropesi sebagai komikus, dan mengepalai masyarakat komik Indonesia. Tentu saja kelas ini membahas bagaimana membuat komik, mulai dari membuat ide, melakukan gambar, menentukan peran/tokoh dan karakter. melakukan penciling, scanning, coloring, dan pencetakkan.

Untuk kegiatan seni terapan, siswa SMPIT dibimbing oleh bu. Dyah Anggraeni Nawangwulan, dan ibu. Siti Rohimah untuk membuat mapple box. Kegiatan yang unik dan menyenangkan ini membuat beberapa anak sulit bergerak dalam kelasnya. hehehe....

Selanjutnya, untuk kegiatan seni musik. SMPIT Darul Abidin mengundang Tantan Hartana, S.Sn., M.Kn. Sebagai pemusik handal yang propesional dibidangnya. Beliau telah berkeliling ke 43 negara dan 5 benua di dunia dalam mempopulerkan "World Music". Beliau sendiri adalah pemusik tradisional yang dengan keahliannya mengembangkan diri merambah musik modern.

Kegiatan Entrepreneur Class Workshop sendiri akan dilakukan setiap bulan sekali, dengan mengundang beberapa ahli dalam bidang seni yang mereka minati.

No comments:

Post a Comment